• Jl. KH. Sholeh Iskandar Km. 2 Kedung Badak Bogor

PEMBUKAAN KEGIATAN MENGAJAR DI PANTI ASUHAN ASSAIDAH

Pada tanggal 6 Oktober2019 English Department Student Association (EDSA) mengadakan acara Pembukaan Kegiatan Mengajar di panti asuhan Assaidah yang terletak di Jalan raya Bogor km97, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Panti asuhan Assaidah merawat dan mendidik anak-anak yatim piatu serta anak-anak yang terlantar. Panti asuhan ini juga memenuhi kebutuhan anak-anak yang dirawatnya mulai dari makanan hingga sekolah.

         

Acara Pembukaan Kegiatan Mengajar di panti asuhan Assaidah dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh MC yang bernama Mutia kemudian membaca Al-Qur’an oleh Lalah,  dilanjutkan dengan sambutan dari Nurkhofifah sebagai ketua pelaksana, Raisah Syahidah sebagai penanggungjawab sekaligus ketua himpunan dan yang terakhir sambutan dari ibu Putri Eliya selaku ibu panti.

         

Setelah sambutan, para anggota EDSA memperkenalkan dirinya masing-masing lalu dilanjut dengan menonton film bersama, ada dua film pendek yang dipertontonkan dan tentunya sangat mendidik bagi anak-anak panti asuhan Assaidah. Acara dilanjutkan dengan bermain games menjawab pertanyaan dari sebuah kertas yang tersedia didalam balon, pertanyaan yang diberikan terkait dengan film pendek yang sudah ditonton. Acara bermain games berlangsung sangat meriah dan anak-anak sangat antusias. Siapapun yang bisa menjawab pertanyaan mendapat hadiah berupa peralatan sekolah. Setelah itu para anggota EDSA memberikan pertanyaan tambahan kepada anak-anak.

Acara makan bersama dimulai pada pukul 11.30 WIB, agenda ini adalah agenda terakhir sebelum acara penutupan. Setelah makan bersama dan sholat Dzuhur, anak-anak berkumpul kembali untuk penutupan. Acara ditutup dengan memberikan bingkisan kepada anak-anak.