• Jl. KH. Sholeh Iskandar Km. 2 Kedung Badak Bogor
  • +62 877-8160-4964

PENAMPILAN DRAMA SNOW WHITE PBI FKIP UIKA


Mahasiswi Semester 5 PBI FKIP UIKA, Paramitha Cahya membagikan kisahnya saat memainkan salah satu peran Snow White di acara English Drama and Performance yang digelar di Aula Fakultas Agama Islam (FAI), Sabtu (27/1/2024). 

Paramitha mengatakan dalam mempersiapkan pertunjukan itu dia bersama rekan-rekannya membutuhkan waktu sekitar satu bulan.

Di mana waktu persiapan menjadi salah satu kendala baginya dan rekan-rekan, mengingat jeda waktu satu bulan tersebut tergolong mepet.

"Untuk persiapannya itu kurang lebih satu bulan, kendalanya mungkin terkendala waktu juga, karna terjeda UAS jadi kurang maksimal. Jadi persiapan latihannya hanya seminggu sekali," katanya, Senin (29/1/2024).

Meski begitu, acara yang berlangsung pada akhir pekan kemarin itu berjalan lancar dan mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari jajaran Dekan FKIP UIKA Bogor.

"Alhamdulillah saat tampil di atas pentas saya beserta rekan-rekat tidak mengalami gugup. Kerena memang saya lumayan sering tampil di hadapan banyak orang untuk menari tradisional ataupun teater seperti ini," ujarnya.

Paramitha mengaku sengaja memilih cerita Snow White untuk dibawakan di English Drama and Performance lantaran kisahnya yang simpel dan ringan, serta memiliki pesan yang sangat mendalam.

"Apalagi dari kisah ini kita bisa ambil pelajaran agar jangan mudah iri atau dengki dengan apa yang dimiliki orang lain, karena iri dan dengki adalah perbuatan yang tidak baik dan tercela," ungkapnya.